Wanita Tiongkok Berbondong-bondong Bermain Skateboard, Penjualan Papan Selancar Alami Kenaikan

- 19 Juli 2022, 14:11 WIB
Ilustrasi - skateboard penjualannya alami kenaikan di Tiongkok
Ilustrasi - skateboard penjualannya alami kenaikan di Tiongkok /@ottawagraphicsottawagraphics /Instagram

PORTAL GROBOGAN - Merasa terkurung oleh penguncian parsial COVID-19 di ibu kota Tiongkok awal tahun ini, higga menyebabkan tertutupnya pusat kebugaran, taman, dan tempat-tempat lain.

Warga Beijing Mina Zhao menemukan selancar di media sosial dan memutuskan untuk mencobanya.

Zhao, 40 tahun, yang gemar bermain ski, langsung menjadi peminat, melibatkan suami dan putranya dalam selancar dan bahkan memperkenalkannya kepada puluhan ibu-ibu yang kemudian membeli papan selancar mereka sendiri.

Baca Juga: Mengenal MPLS Lengkap dengan Manfaatnya, Apakah Sama dengan MOS?

"Saya pikir untuk pekerjaan saya, bahkan untuk hidup saya, skateboard memiliki efek positif," kata Zhao, menambahkan bahwa hal itu telah membantunya menurunkan berat badan dan mengurangi kecemasan atas pendidikan anaknya.

Surfskating, versi skateboard yang ramah pemula yang menggunakan rakitan roda depan yang lebih fleksibel, yang dikenal sebagai truk, untuk memungkinkan belokan yang sangat dalam seperti berselancar, telah berkembang pesat di kota-kota di Tiongkok sejak musim semi, terutama di kalangan wanita.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Tempat Wisata di Bali untuk Liburan Keluarga, Ada Waterbom Bali

Zhao mengatakan bahwa berselancar memberinya rasa pencapaian, dan energi positif yang ia dapatkan dari olahraga ini memberanikannya untuk menghabiskan waktu jauh dari rumah, mengenakan pakaian yang lebih berwarna dan bahkan mewarnai rambutnya menjadi lebih terang untuk pertama kalinya.

Baca Juga: 10 Anime yang Ratingnya Lebih Tinggi Dibanding Versi Manga-nya, Ada Gurren Lagann

"Melalui olahraga ini, yang ingin kami eksplorasi lebih jauh adalah diri kami sendiri. Menjadi diri sendiri lebih penting daripada pandangan stereotip dunia tentang kita," katanya.

Halaman:

Editor: Suci Lestari

Sumber: Reuters.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x