Timnas Indonesia U-19 Butuh 5 Pemain di Posisi ini, PSSI Siap Membantu

- 21 Juli 2022, 13:10 WIB
Timnas Indonesia U-19 Butuh 5 Pemain di Posisi ini, PSSI Siap Membantu
Timnas Indonesia U-19 Butuh 5 Pemain di Posisi ini, PSSI Siap Membantu /instagram @mochamadiriawan84/

PORTAL GROBOGAN - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa skuadnya membutuhkan pemain di lima posisi yang berbeda agar bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Lima posisi yang disebut Shin adalah bek tengah sebagai stopper, bek kiri, bek kanan, pengatur serangan dan gelandang bertahan. Seperti dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Rabu 20 Juli 2022.

Coach Shin membutuhkan pemain yang berposisi pengatur serangan ini untuk menjadi pelapis Marselino Ferdinan. Pasalnya, ketika Marselino cedera pelatih Shin kesulitan mencari alternatif lain.

Baca Juga: Ditanya Siapa yang Bisa Menggantikannya di Bayern, Lewandowski: Tidak Ada

Tak hanya itu, ia juga ingin memberi persaingan bagi Marselino Ferdinan agar bisa bermain lebih bagus lagi. Sebenarnya Arkhan Fikri bisa berada di sektor tersebut, tetapi Shin menilai postur pesepak bola bertinggi badan 1,65 meter itu belum ideal dan Arkhan tampak lebih bagus ketika bermain di defensive midfielder.

“Tekniknya (skill) bagus. Namun tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20 nanti, kami akan menghadapi tim dengan postur tinggi dan kekar," ujar Shin dalam rapat evaluasi dan program kerjanya sebagai pelatih bersama PSSI, Rabu, 20 Juli 2022 di Jakarta.

Sebagai jalan keluar, juru taktik asal Korea Selatan itu pun menyodorkan solusi naturalisasi.

Baca Juga: Matthijs de Ligt Hengkang, Juventus Datangkan Bek Torino Sebagai Gantinya

Menanggapi hal tersebut, PSSI menegaskan siap menuruti permintaan Shin. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun meminta Shin agar memastikan nama-nama pemain yang akan dinaturalisasi maksimal pada Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Rohmat Saiful Arifin

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x