Keberatan, Persib Bandung dan Madura United Ajukan Protes Terkait Jam Main di Liga 1 2022/2023

- 6 Juli 2022, 19:43 WIB
Keberatan, Persib Bandung dan Madura United Ajukan Protes Terkait Jam Main di Liga 1 2022/2023
Keberatan, Persib Bandung dan Madura United Ajukan Protes Terkait Jam Main di Liga 1 2022/2023 /kolase foto Instagram @persib dan instagram @maduraunited /

PORTAL GROBOGAN - Persib Bandung dan Madura United melayangkan protes terkait draft jadwal pertandingan yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Persib dan Madura komplain mengenai masalah jam main di Liga 1 musim depan yang kick off mulai pukul 20.30 WIB.

Maung Bandung mendapatkan jadwal kick off di jam 20.30 WIB sebanyak 17 laga. Padahal, supporter dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) telah berulang kali menyatakan bahwa mereka keberatan dengan hal tersebut.

Baca Juga: Prediksi Indonesia U-19 vs Thailand U-19: Jangan Gentar Garuda

"Dengan mempertimbangkan kesehatan dari tim kami serta asas keadilan bagi semua tim peserta Liga 1 2022/2023, bersama ini kami menyampaikan keberatan kami mengenai draft jadwal pertandingan PERSIB di Liga 1 - 2022-2023, dan berharap tim PERSIB bisa mendapat jadwal yang lebih adil dan merata seperti tim-tim lainnya," kata Persib.

Sementara Presiden Madura United, Achsanul Qosasi juga mengeluhkan hal yang sama.

Menurutnya, PT LIB harus membela kepentingan klub, suporter, dan para pemain yang berlaga di Liga 1 yang merupakan elemen kunci dalam berjalannya pertandingan sepak bola.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Presiden 2022: Arema Dilanda Badai Cedera

PT LIB tidak seharusnya menyerahkan semua keputusan tersebut kepada TV. Selain itu, Achsanul meminta pembagian hak siar agar lebih merata.

Halaman:

Editor: Rohmat Saiful Arifin

Sumber: Instagram @pengamatsepakbola


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x