Kebakaran Hutan Berkecamuk di Prancis dan Spanyol Saat Gelombang Panas Melanda Eropa

- 17 Juli 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Kebakaran Hutan Berkecamuk di Prancis dan Spanyol Saat Gelombang Panas Melanda Eropa
Ilustrasi - Kebakaran Hutan Berkecamuk di Prancis dan Spanyol Saat Gelombang Panas Melanda Eropa /Ylvers/Pixabay

PORTAL GROBOGAN - Kebakaran hutan berkecamuk di Prancis barat daya dan Spanyol pada hari Sabtu, memaksa ribuan orang dievakuasi dari rumah mereka saat suhu musim panas yang terik membuat pihak berwenang waspada di beberapa bagian Eropa.

Sekitar 14.000 orang telah dievakuasi dari wilayah Gironde Prancis pada Sabtu sore karena lebih dari 1.200 petugas pemadam kebakaran berjuang untuk mengendalikan kobaran api, kata pihak berwenang regional dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: 5 Film Horor Jepang yang Membuatmu Tak Bisa Tidur, Salah Satunya Horor Fenomenal Ring

"Kami memiliki api yang akan terus menyebar selama tidak distabilkan," Vincent Ferrier, wakil prefek Langon di Gironde, mengatakan pada konferensi pers.

Kebakaran hutan telah melanda Prancis dalam beberapa pekan terakhir, serta negara-negara Eropa lainnya termasuk Portugal dan Spanyol, dan lebih dari 10.000 hektar (25.000 acre) lahan terbakar di wilayah Gironde pada hari Sabtu, naik dari 7.300 hektar pada hari Jumat.

Baca Juga: Shin Ye Eun dan Ryeoun Akan Beradu Akting dalam Drama Flower Scholars Love Story

Dalam peringatan cuaca terbaru, 38 dari 96 departemen Prancis terdaftar dalam peringatan "oranye", dengan penduduk di daerah-daerah tersebut didesak untuk waspada.

Gelombang panas di Prancis barat diperkirakan akan mencapai puncaknya pada hari Senin, dengan suhu naik di atas 40 derajat Celcius (104 Fahrenheit).

Di negara tetangga Spanyol, petugas pemadam kebakaran berjuang melawan serangkaian kebakaran pada hari Sabtu setelah berhari-hari suhu yang luar biasa tinggi yang mencapai hingga 45,7 C (114 F).

Baca Juga: Resep Choco Chips Vegan Ala Billie Eilish, Penyanyi Keren yang Jago Masak

Halaman:

Editor: Suci Lestari

Sumber: Reuters.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x