Menjadi Penyebab Kematian 53 Imigran Ilegal, Supir Truk Kontainer, Homero Zamorano Jr. di Ancam Hukuman Mati

- 2 Juli 2022, 08:18 WIB
Menjadi Penyebab Kematian 53 Imigran Ilegal, Supir Truk Kontainer, Homero Zamorano Jr. di Ancam Hukuman Mati
Menjadi Penyebab Kematian 53 Imigran Ilegal, Supir Truk Kontainer, Homero Zamorano Jr. di Ancam Hukuman Mati /Tangkap Layar/Kanal YouTube Inside Edition

PORTAL GROBOGAN – Pelaku ketiga, yang diduga bertugas sebagai pengemudi truk kontainer pada kasus 53 kematian imigran gelap di Kota San Antonio, Texas, Amerika Serikat pada Senin, 27 Juni lalu.

Pada Kamis, 30 Juni lalu dijadwalkan untuk hadir pada persidangan pertamanya di Pengadilan Federal San Antonio.

Homero Zamorano Jr. (45), didakwa dengan tuduhan peyeludupan manusia atau penyeludupan imigran gelap yang mengakibatkan kematian pada 53 orang imigran.

Baca Juga: Kasus Penyeludupan Manusia Terus Meningkat, Melarikan Diri dari Kemiskinan dan Kekerasan Menjadi Alasan Utama

Hakim Pengadilan Federal San Antonio Elizabeth ‘Betsy’ Chestney, mengatakan kepada Zamorano tentang dakwaan yang akan diterimanya.

Bahwa akan diberikan sesuai dengan konsekuensi yang telah dilakukannya dengan hukuman penjara maksimum seumur hidup atau hukuman mati.

Sebuah postingan online, Zamorano diindentifikasi menggunakan kemeja hitam khas dengan gari-garis dan topi.

Baca Juga: Informan dari Kasus Dugaan Bullying Nam Joo Hyuk, Mengubah Pernyataannya Pasca Agensi Ajukan Tuntutan

Dan postingan tersebut cocok dengan rekaman pengawas dari pos pemeriksaan imigrasi yang diduga telah dia lewati sebelumnya.

Dalam postingan foto tersebut, Zamorano menyeringai ketika dia mencondongkan tubuhnya ke luar jendela pengemudi truk di pos pemeriksaan Patroli Perbatasan di Encinal, Texas.

Halaman:

Editor: Suci Lestari

Sumber: New York Post


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah